Minggu, 23 Oktober 2011

BEBERAPA LANGKAH AGAR AKUN FACEBOOK TIDAK MUDAH DI HACK



Dunia makin canggih dengan adanya sistim informasi yang cepat,praktis dan mudah.terutama adanya akun jejaring social seperti email,Friendter,facebook,dan Twitter. Namun belakangan ini,banyak akun tersebut dimanfaatkan oleh para sang Hacker untuk di bobol paswordnya.Dengan berbagai cara sang hacker melakukannya agar tujuan itu tercapai.Sebut saja facebook,banyak belakang ini akun Facebook dibobol tak ayal dengan cara menebak-nebak/ mencoba untuk memasukan kata sandinya dengan tanggal lahir sang pemilik facebook,tentu sebelumnya sang hacker sudah melihat info profil pemilik facebook terdahulu.karena banyak pemilik facebook yang dulunya menginset kata sandinya dengan tanggal lahir.Jadi tidak ayal akun facebook Anda sangat mudah dibobol. Dan sebaiknya buat Anda yang baru bergabung dengan akun facebook,Tentukanlah kata sandi yang tidak berhubungan dengan info profil Anda,Atau Anda bisa menyembunyikan info profil facebook Anda melalui pengaturan Facebook Agar tidak dimanfaatkan oleh sang Hacker.Selain itu juga,Ada cara lain lagi para hacker untuk membobol password akun facebook Anda,caranya mereka akan mengirimkan sebuah undangan bervirus yang mana undangan tersebut akan men-tranfer sebuah informasi yang ada di facebook Anda untuk disetujui/diterima.Apabila Anda menyesetujui undangan tersebut.maka apapun kegiatan dan informasi yang Anda lakukan, pada saat menggunakan facebook dapat diketahui oleh para sang Hacker.hmm…sekarang,facebook anda dapat dikotak-katik sesuka hatinya sang hacker!






Jadi,Buat Anda jangan sembarangan menerima undangan kalo Anda tidak tahu dari mana Asalnya.Cek dan sediliki dulu sebelum menerima.karena bisa berakibat fatal jadinya!!!

Dan sebenarnya penghacker itu tidak gampang untuk membobol sebuah Akun yang Anda miliki.kalau pun itu bisa, semua itu berawal dari kesalahan anda sendiri yang ceroboh dalam mengimformasi!!!.hehehhe 2xxx
So…ne beberapa langkah agar akun facebook Anda tidak mudah dihacker!!!
1.Tentukan kata sandi Anda yang tidak mudah ditebak,setidaknya tidak berhubungan dengan info profil di akun Anda.
2.Kalau pun kata sandi Anda ada di info profil,Jangan dipublikasikan/di sembunyikan saja agar lebih aman.
3.Email,nama email juga sangat banyak digunakan para hacker untuk membobol akun Anda.karena nama Email adalah sebuah alamat / arah jalan untuk meng-hack facebook Anda.hati-hati dalam mempublikasikan nama email.
4.Buat anda yang mempunyai banyak Akun, sebaiknya setiap Akun Anda berbeda kata sandinya.karena apabila ada salah satu akun anda terhacker,setindak akun lain tidak ikutan.
5.Dan terakhir,cek lah Undangan sebaik mungkin sebelum menerimanya. Karena bisa saja undangan tersebut adalah undangan dari sang hacker yang mencoba untuk memangsa Anda.
Soo… buat Anda yang sering menjadi korban para hacker,,semoga tips diatas bisa berguna dan bermanfaat buat Anda.setindaknya hal yang sekali terjadi,,tidak sampai berulang–kali terjadi!!!
hehehhehee….
And Finally,thank for reading!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar