Minggu, 23 Oktober 2011

CARA MENGANTIKAN BACKGROUND FOTO DI PHOTOSHOP

Hmm…buat kamu yang suka foto-foto.tentu gak keren rasanya kalo background foto kamu masih original.iya gak…oke,saya akan memberikan trick yang bisa buat foto kamu dari biasa menjadi luar biasa.tpi bukan di luar daripada biasa yach..kwkwkwkkw
Kali ini saya akan mengedit foto kakak sepupu saya. Yang mana dia paling gak suka fotonya di edit-edit…kebayang gak,seandainya dia ngeliat fotonya di edit-edit bakal di kejar pakek sapu lidi saya…kwkwkwkwk
Oke…Langsung aja…
1.Buka photoshop kamu,masukan foto yang mau kamu edit.


2.Hapus background foto yang kamu anggap tidak perlu,klik 2 x di layer.kamu bisa menggunakan PEN TOOL,MAGIC WANTD TOOL,atau ERASER TOOL untuk menghapus background tersebut.tapi saya biasanya menggunakan ERASER TOOL(E) saja,Untuk menghapus backgroundnya kamu perlu kesabaran extra tinggi dalam menyeleksi.



3.Jika sudah,Haluskan pingiran foto dengan menggunakan blur tool.
Sekarang buka foto yang akan dilatarkan.



5.Masukan foto pertama ke dalam foto yang dilatarkan dengan cara menggunakan MOVE TOOL.kalo gak bisa tanyakan pada rumput yang bergoyang..kwkwkwkkww
Gini Caranya,tinggal geser foto pertama ke foto kedua dengan cara pedamkan klik kiri mouse ke foto kedua.secara otomatis fotonya kan bergabung sendiri.



6.Aturlah ukuran foto pertama dengan cara>klik menu edit>free transform,atau tekan Ctrl+T.setelah itu atur juga level dan warna foto pertama agar serasi dengan backgroundnya.caranya tekan Ctrl+L untuk level dan Ctrl+B untuk color balance.



7.Sekarang kita gabungkan foto pertama dengan foto kedua.Caranya tekan ctlr+E.Agar fotonya tampak indah,sekarang kita haluskan semua permukaan foto.caranya duplicate dulu layernya.atau tekan Ctrl+J.setelah itu ubah layer style menjadi vivid light.


8.kemudian klik image>adjustments>invert,kemudian klik filter>blur>Gaussian blur sehingga menjadi seperti gambar di bawah ini.


9.Sekarang tekan lagi filter>Other>High Pass.



10.DAN INI HASILNYA,,,,,,,


sekarang kamu udah bisa lamar kerja ke majalah-majalah ternama.ckckckckck….
semoga bisa bermanfaat yach…bye-bye…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar